Ego

Bookmark and Share

>> 11.23.2010


Manusia sebagai mahluk hidup yang sempurna diberi akal dan hati nurani, mempunyai hak

untuk bahagia dan membuat dirinya bahagia. Wajib memilih sebuah pilihan diatas Ridho Tuhan. Didalam proses pemilihan itu terkadang terbentur dengan masalah-masalah yang tidak bisa diterima oleh manusia itu sendiri. Human rights act.

Akal sehatpun dikuasai oleh emosi dan ego, masing-masing merasa dirinya paling benar.
Takdir dikesampingkan, padahal semua itu campur tangan Tuhan karena jodoh, rezeki dan maut mutlak kehendak Nya. Masalah kecil bisa merusak segalanya dan sebaliknya masalah besar belum tentu menghancurkan. Semua itu cuma lantaran saja.

Saya manusia biasa yang tidak sempurna, banyak sekali dosa yang sudah saya perbuat. Tetapi saya masih punya hak untuk memilih jalan hidup saya diatas Ridho Tuhan. Saya berhak bahagia. Oh Tuhan...tiada daya dan upaya hamba-Mu ini, aku mohon ampun atas kasih Mu, ampunilah segala dosa hamba-Mu yang kotor ini. Bimbinglah aku dijalan Mu. Berilah yang terbaik didalam perjalanan hidupku hingga akhir aku menutup mata.

4 komentar:

Posting Komentar