Right Path

Bookmark and Share

>> 11.09.2008

"Actually, the word 'mistakes' should be the right middle name of
every human being "


Intrepretation

Seorang bayi melakukan kesalahan koordinasi dengan kakinya sehingga
terjatuh berkali kali saat belajar berjalan... beberapa waktu kemudian, setelah
mulai berbicara ia salah mengucapkan namanya sendiri, selanjutnya... salah
berhitung di sekolah, salah jalan saat pulang sekolah, salah makan, salah
memakai seragam, salah membawa buku pekajaran ke sekolah, dst dst...

Memang, kesalahan adalah sifat yang mendasar dari seorang manusia, namun
yang disesalkan adalah banyak dari mereka yang memilih untuk menghukum
diri sendiri setelah melakukan kesalahan, (termasuk mengecam pihak lain yang
juga melakukan kesalahan) ketimbang mengetahui dan mencoba memperbaiki
kesalahan dan melakukan hal yang benar di kesempatan selanjutnya.

Sadarilah bahwa berbuat kesalahan adalah sifat dari manusia, ambil hikmah dari
hal ini dengan tidak takut berbuat kesalahan dan melakukan yang terbaik yang
dapat Anda lakukan.




13 komentar:

  • emang bener.tapi kalo kesalahan yang sama tadi diulang berkali-kali itu namnya klewatan.

  • hi lam knal dariku. ada ceritaku di http://firmanriffer.blogspot.com

  • dengan kesalahan seharusnya kita bisa melihat kekurangan yg ada pada kita,,,
    dan jangan di uLangi Lagi,,,

    salam kenal dari saya juga,,,

  • SiiP.... bukan berapa kali kita berbuat salah, tapi berapa kali kita musti bangkit dari kesalahan coy.. karna sukses itu "kesalahan tidak membuati kita patah semangat untuk bangkit" dan "ketenaran tidak membuat kita sombong" :)

  • bukan berapa kali kita jatuh, tapi berapa kali kita bangkit.
    Nice post

  • hLw salam kenal... numpang baca2 + ninggalin jejak hehehe... kLw ada yg mw ngungkit2 kesalahan bilang good bye aja deh... cz qt gak pernah mungkin kembali ke masa lalu kan. Mending juga mikir yg di depan.

  • setujuuuuuuuuuuu.
    Kita tidak akan pernh tahu warna putih tanpa mengenal warna hitam, tidak akan pernh tahu kanan tanpa mengenal kiri, dan tidak akan perh mengenal yang benar tanpa tahu kesalahan...

  • Stuju..
    Kalo Ga Pernah Salah,Berarti Ga Pernah Belajar..
    ..
    Kadang Salah=Masih Belajar..
    Sering Salah=Kurang Beruntung..
    Selalu Salah=Kelewatan..
    >_<

  • siipp tetap semangat yah buka semangat u/ bwt kesalahan tapi jadikanlah kesalahan adalah pelajaran yang terbaik di dalam hidup.. getu...

  • haha...
    gelo.
    bener juga seh, tapi gw termasuk sering salah.
    haha
    masa kelewatan??
    itu namanya sial.

  • Kesalahan 1.

    Ya, orang bijak bilang "Belajar dari kesalahan". Salah bukan tidak boleh, tapi sunah bahkan mungkin wajib, yang terpenting adalah "Tidak melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kalinya".

    Kesalahan 2.

    Jangan menulis kesalahan orang lain terhadap kita didalam hati seperti mengukir di batu. Tapi tulislah diatas pasir. Kalau kita mengukirnya di dalam batu, maka kita tak akan memaafkan kesalahan orang sampai batu pecah(baca : meninggal). Tapi kalau kita menuliskan di atas pasir, rasa sakit hati kita akan segera hilang setelah siraman ombak dan tiupan angin meratakan kembali permukaan pasir yang tercoret.

    Salam.

  • mang bener..mayoritas smua orang nganggep dirinya paling bener tp justru sifat gtuan jd sandungan bgnya..hehehehehehe...klo mo maju dan sukses jgn takut berbuat salah n bljr dari kslhan itu sndri...senyum sll to miss linda...

  • During the World War II, Art Deco jewellery was ugg sale a very popular style among women. The females started ugg boots wearing short dresses and cut their hair short. And uggs such boyish style was accessorized with Art Deco jewellery. They used cheap ugg boots long dangling earrings and necklaces, multiple bracelets and bold ugg boots uk rings.Art Deco jewellery has harshly geometric and symmetrical theme instead disocunt ugg boots of free flowing curves and naturalistic motifs. Art Deco Jewelry buy ugg boots today displays designs that consist of arcs, circles, rectangles, squares, and ugg outlet triangles. Bracelets, earrings, necklaces and rings are added with long ugg boots outlet lines and curves.One example of Art Deco jewelry is the Art Deco ring. Art Deco rings have ugg mall sophisticated sparkle and bold styles. These rings are not intended for a subtle look, they are meant to be noticed. Hence, these are perfect for people with bold styles.

Posting Komentar