No Things Such As Love

Bookmark and Share

>> 11.12.2008

Manusia memang makhluk rumit dan suka aneh sendiri.
Hal-hal yang pengen kita omongin atau yang harus kita bilang,
Justru malah nggak pernah kita ungkap.
Parahnya lagi kita terbiasa pake simbol-simbol atau kata-kata lain
buat nunjukin arti sebenernya.
Walhasil, seringnya maksud kita itu jadi nggak terkomunikasikan
dan bikin orang lain ngerasa bete, gak disayang, gak dihargai.
Iya sih, ada saat-saat dimana kita ngerasa nggak nyaman
buat mengekspresikan cinta yang kita rasa
karena takut mempermalukan orang lain atau diri kita sendiri.
Kita ragu buat bilang “I Love You”.
Jadinya kita malah menyampaikan perasaan itu
lewat kata-kata yang lain…
“Jaga diri baik-baik”, “belajar yang bener”, “hati-hati di jalan”,
“jangan ngebut”, “jangan lupa makan” dan……
Tapi sebenernya itu cuman opsi-opsi lain dari perkataan yang sesungguhnya…
“Saya sayang kamu”, “saya peduli sama kamu”, “kamu sangat berarti buat saya”,
“saya nggak mau kamu terluka”, “saya gak mau kehilangan kamu” .
So, nggak ada salahnya kalo kita coba MENDENGARKAN CINTA
lewat kalimat-kalimat yang dikatakan orang lain.
Ungkapan ekplisit itu penting, tapi bagaimana kita mengungkapkannya
yaa… bisa jauh lebih penting.
Setiap pelukan bermakna cinta, meski kata-kata yang keluar sangat berbeda.
Setiap perhatian yang diberikan orang lain, menyimpan cinta…
walau bentuknya bisa saja kaku, atau mungkin kasar.

Yang pasti, kita mesti mencari dan mendengar cinta yang ada dibaliknya.
Seorang ibu bisa ngomelin anaknya karena nilai rapot yang jelek
atau karena kamar tidurnya yang berantakan,
si anak mungkin hanya mendengar omelannya, tapi kalo dia bener-bener
MENDENGAR, percaya deh…pasti dia akan temukan CINTA disana.
Kepedulian dan cinta ibunya muncul dalam bentuk omelan.
Tapi gimanapun juga itu adalah cinta.
Seorang gadis pulang larut malam,
dan akhirnya dapet kuliah gratis dari bokapnya. Gadis itu cuma nangkep
kemarahan sang bokap, tapi kalo dia coba MENDENGARKAN CINTA,
dia bakal menemukannya.
“Kamu gimana sih, Papa jadi khawatir sama kamu” kata bokapnya,
tau nggak, itu sama aja dengan bilang
“Papa sayang dan peduli sama kamu”, “Kamu sangat berarti buat papa”,
yang sayangnya nggak tersampaikan secara lisan.
Kita mengungkapkan cinta dalam banyak cara…
lewat hadiah ulang tahun, pesan-pesan kecil, dengan senyuman bahkan air mata.
Cinta, nggak hanya ada dalam kata-kata, tapi juga dalam diam,
Dan seringkali kita menunjukan cinta dengan memaafkan orang
yang nggak mau mendengarkan cinta yang kita sampaikan.
Masalah dalam “mendengarkan cinta” ,adalah kesulitan dan keterbatasan kita
untuk mengerti bahasa cinta yang dipakai orang lain.
Yang kerap terjadi, kita jarang mendengarkan orang lain.
Kita mendengar kata-kata tapi kita nggak mempertimbangkan ekspresi
atau sikap yang mengiringi kata-kata itu.
Sering juga kita cuma bisa mendengar hal-hal negatif, penolakan,
kesalahpahaman dan mengabaikan cinta yang menjadi dasarnya.
Dengerin deh… cinta-cinta yang ada di sekitar kita, kalo kita bener-bener
berusaha mendengarkan, kita bakal temui bahwa kita sebenernya memang dicintai.
Mendengarkan cinta bisa membuat kita sadar,
bahwa dunia ini adalah tempat yang begitu indah.
C i n t a a d a l a h a n u g r a h…
Membuat kita tertawa,
Membuat kita bernyanyi,
Membuat kita bersedih,
Membuat kita menangis,
Membuat kita bertanya…”kenapa ?”
Membuat kita menerima,
Membuat kita memberi…
Dan yang paling penting membuat kita hidup.
Bukanlah kehadiran atau ketidakhadiran, yang penting
kita nggak perlu ngerasa kesepian meski kita sendiri.
Sendiri itu perlu lho.. tapi jangan sampe membuat kita kesepian.
Yang jadi masalah bukan berada bersama seseorang, tetapi berada untuk seseorang.
Jangan pernah ragu untuk nyatakan cinta.
Jujurlah dengan apa yang kita rasa dan katakan.
Nggak ada ruginya mengekspresikan diri….
Ambil kesempatan untuk mengungkapkan pada seseorang,
betapa berartinya dia buat kita.
Lakukan…. Buat perubahan…. Hindari penyesalan….
Satu lagi, tetaplah dekat dengan kawan dan keluarga, karena bagaimanapun
mereka udah berjasa membangun diri kita seperti sekarang.
Cinta memang ada untuk ditebarkan, dan saat cinta yang kita berikan diterima,
atau dibalas, itulah saat hidup menjadi penuh makna.

I still haven’t found what I’m looking for




27 komentar:

  • hwahwawhawha
    allou linda,,udah makan blom..??
    sukses..yaa.:)

  • kadang makna cinta yg tulus hanya bisa terbaca lewat mata,..haiyahhh

    djatoeh tjinta berdjoeta rasanjaaaaa
    tarek sis yuhuuuuuuuuuu

  • Wiuw.. dalem banget uy. Gile nih mbak satu ini, sep lah...

  • lindaaaaa....aku tidak ragu mengatakan I Love You..
    *tuiiiingggg....kaburrrrrrr*

    hehehee

  • C i n t a a d a l a h a n u g r a h…
    Membuat kita tertawa,
    Membuat kita bernyanyi,
    Membuat kita bersedih,
    Membuat kita menangis,
    Membuat kita bertanya…”kenapa ?”
    Membuat kita menerima,
    Membuat kita memberi…,
    Membuat kita patah hati,
    Membuat kita bisa bunuh diri,

    duh, dalem ..

  • waduuuh,...lagi jatuh cintroong yaa....

  • Dipikir2 bener juga yah...
    Kadang kita suka takut bilang "I Love U"...
    Heeheheh...

  • yang jelas cinta itu memerdekakan, bukan menciptakan sebuah keterikatan baru di dunia fana ini.

  • Em... diajarin berani nih.
    Kadang sebuah sandi itu membingungkan, bahkan bisa menjadi makna ganda dalam sebuah penafsiran.

    Bila kau cinta katakan cinta, bila kau sayang katakan sayang.

    hem... nice post deh.

  • yah gitu deeeh..mungkin org2 ada yg suka malu klo langsung bilang i love yu kan :D

  • Wah..kadang cinta juga bisa bikin bencana yach..makanya hati2 dengan yang namanya CINTA...

  • beuh!
    mantan pacar gw saking cintanya sama gw malah hiap hari, tiap detik selaluuuuuuuuuuuu *kuulangi* selaluuuuuuuuu nanya.
    Dah makn blom, dah doa blom, dah mandi blom, sayangnya dia ngga pernah nanya gw udah e'ek to blom.

  • saya setuju sama Gede Prama, bahwa pendefinisian cinta hanya akan mempersempit makna cinta itu sendiri. Cinta begitu agung dan terlalu sakral untuk didefinisikan.

    Sakral? Ya, karena cinta orang yang takut tiba2 berubah menjadi seorang pejuang. Orang yang lemah bisa menjadi begitu kuat.

    Bagaimana dengan sakit hati karena cinta? Tidak ada, semua orang menyalahkan cinta ketika ia putus dengan idamannya. Padahal cinta itu tulus, cinta itu ikhlas tak mengharap balas, cinta itu mulia. Orang yang menyalahkan cinta adalah orang yang tidak punya cinta.

    Salam.

  • kalo bilang I Love You Ga Takut, tapi kalo sakit hati karena cinta tacuuut

  • hidup tanpa cinta bagaikan malam tanpa bintang

  • Cinta itu:

    Love is patient, love is kind. It does not envy, it does not boast, it is not proud. 5It is not rude, it is not self-seeking, it is not easily angered, it keeps no record of wrongs. Love does not delight in evil but rejoices with the truth. It always protects, always trusts, always hopes, always perseveres. Love never fails.

    Ini dia wajah cinta (^_^)

  • :Manusia memang makhluk rumit dan suka aneh sendiri.

    Emang Rumit ya' Bu.. hehhe, barang kali,oleh karena dan disebabkan di beri akal dan pikiran.coba seandainya,jikalou dan apabila di berikan insting saja sepertinya tidaklah bakal merasa rumit..makanya hadiah atas kerumitan seongok manusia adalah surga
    ya'surga dunia' ya surga kenikmatan pokonya surga titik kwkwk


    :ada saat-saat dimana kita ngerasa nggak nyaman
    buat mengekspresikan cinta yang kita rasa
    karena takut mempermalukan orang lain atau diri kita sendiri.
    Kita ragu buat bilang “I Love You”.
    Jadinya kita malah menyampaikan perasaan itu
    lewat kata-kata yang lain…
    “Jaga diri baik-baik”, “belajar yang bener”, “hati-hati di jalan”,
    “jangan ngebut”, “jangan lupa makan”
    tambahan lagi. jangan lupa gosok gigi juga cuci kaki ,klo mo bobo jangan lupa mimpiin ya'! begito lho hihihi.

    budaya menyatakan cinta di indo memang warisan jaman manut,ga seperti budaya
    luar sepertinya enteng aja.karen budaya yag tidak biasa
    bilang I love you di tempat umum pasti
    yang denger juga ngerasa ngeri..dengernya kwkwwwww

    c =erita I=ndah N=amun T=ragis A=hirnya

    kwkkwwk..maksain
    Oon jadi ingin mendengarkan seorang hamba mengatakan "I LOve you" dengan suara pelan di telinga...sekali nya ada yang menyatakan eh ..suaranya kelembutan ampe merinding bulu ketek ..waaaaaa
    abis malam jum'at tengah malam, di saat hujan rintik rintik ti tik deket kuburan lagi.. anjrritt najiss boro boro nerima mendingan kaburrrrrr cabutttt kwkwkwwkwwww.. maklum pengemar hellowenkity

  • "hari ini adalah sejarah untuk masa depan"...

    lam kenal ya.. oia sekalian tuker link, mau kan???... thanks...

  • Memang bener yg Linda tulis itu

  • Nice post....Ungkapan itu sah-sah saja....Dia juga representasi dari rasa seperti itu....

  • memang cinta adlah seribu makna yang kita tak tahu kemana artinya..klo kita makan tiap hari itu jg artinya kita cinta ama tubuh kita heheheheh....cinta yg mana dunkk...klo cinta tatapan mata bukankah itu suatu ajakan penuh seribu tanya...tatapan mata adalah bentuk dari ekpresi tindakan yg mudah diterka//...keraguan,kemantapan kata hati dlm lubuk terdlm yang akan mengartikan sebenarnya tentang cinta...semoga sukses sll menyertai perjalanan linda....trims aku suka coretanmu..

  • cinta memang indah ..
    Membuat kita tertawa,
    Membuat kita bernyanyi,
    Membuat kita bersedih,
    Membuat kita menangis,
    Membuat kita bertanya…”kenapa ?”
    Membuat kita menerima,
    Membuat kita memberi…,
    Tapi maaf jangan lupakan juga klo cinta juga bisa membuat orang terluka
    sakit
    hina
    terabaikan
    dan sampi-sampai orang rela mati karenanya.....
    -thanks-

  • cinta adalah segalanya...mulai nyapu lantai, ngepel, nyuci pring, nyuci baju, beres2 rumah, nyapu halaman, nganter anak sekolah, blanja, masak...hah..capek dq mba', rehat dulu ahhh..

  • tapi cinta cenderung sering menyakiti :(

    lam kenal ^^

  • yup bener skali,tapi terkadang kebanyakan orang maluy mengatakan isi hatinya.mending mereka lebih memilih diam dan menikmati keindahan yang ada di depannya.....

  • yah setuju,tapi terkadang cinta lebih nikmat pa bila diam,......
    dengan diam suasana cinta lebih nikmat dan lebih indah di rasakan

  • During the World War II, Art Deco jewellery was ugg sale a very popular style among women. The females started ugg boots wearing short dresses and cut their hair short. And uggs such boyish style was accessorized with Art Deco jewellery. They used cheap ugg boots long dangling earrings and necklaces, multiple bracelets and bold ugg boots uk rings.Art Deco jewellery has harshly geometric and symmetrical theme instead disocunt ugg boots of free flowing curves and naturalistic motifs. Art Deco Jewelry buy ugg boots today displays designs that consist of arcs, circles, rectangles, squares, and ugg outlet triangles. Bracelets, earrings, necklaces and rings are added with long ugg boots outlet lines and curves.One example of Art Deco jewelry is the Art Deco ring. Art Deco rings have ugg mall sophisticated sparkle and bold styles. These rings are not intended for a subtle look, they are meant to be noticed. Hence, these are perfect for people with bold styles.

Posting Komentar