Be Smarter In One Week

Bookmark and Share

>> 2.18.2009

Setiap orang pasti ingin jadi pribadi yang cerdas dan cepat tanggap pada keadaan. Namun jika kamu merasa tidak masuk golongan tersebut, tak perlu minder, karena kamu bisa meningkatkan kecerdasan hanya dalam waktu seminggu.( apa yaaa bisa....???)

Bermainlah Suduko (puzzle angka khas Jepang), ambil kelas yoga, atau gunakan tangan yang berbeda saat menyikat gigi. Meski tampak sepele, namun latihan sederhana ini bisa meningkatkan kecerdasan sampai sekitar 40 persen hanya dalam waktu seminggu.

Bermain puzzle, berhitung mundur, mengambil rute yang berbeda saat berangkat atau pulang kerja terbukti bisa meningkatkan keterampilan berlatih otak kamu, menurut sebuah studi yang dilansir sky.com. Riset ini dilakukan pada sekitar 15 orang yang sukarela menjadi bagian dari kelompok 'Get Smarter' hanya dalam waktu seminggu.

Sebelumnya para peneliti berharap bisa meningkatkan kecerdasan mereka sampai sekitar 10 persen, namun alangkah mengejutkan setelah riset berakhir, seluruh responden mencatat kenaikan sampai sekitar 40 persen.

Philip Morrow, executive producter BBC Show, mengatakan bahwa sebelumnya IQ hanya disebut sebagai pengukur tingkat intelejensi seseorang, namun para peneliti mengatakan setiap orang bisa meningkatkan kekuatan otak mereka dengan sebuah latihan otak. Seperti sepuluh langkah berikut:

1. Mandi dengan mata terpejam

2. Berjalan, bersepeda dan mencoba alternatif lain untuk berangkat kerja, seperti mencoba naik bus jika selama ini Anda lebih suka bawa kendaraan sendiri.

3. Pilih salah satu kata yang tak populer dari kumpulan kata-kata di kamus, dan pakailah kata-kata tersebut dalam setiap percakapan.

4. Bicaralah dengan orang asing

5. Ambil rute yang berbeda saat berangkat kerja

6. Menghitung mundur

7. Ingat daftar belanjaan Anda

8. Hindari konsumsi alkohol dan kopi dalam jumlah berlebih

9. Sertakan ikan dalam setiap menu makan malam Anda

10. Saat bekerja dengan komputer gunakan mouse dengan tangan yang berbeda, jika selama ini Anda menggunakan mouse dengan tangan kanan, cobalah sekali-kali menggunakannya dengan tangan kiri.

Sederhana bukan? Nah, kini kamu bisa mulai mencoba membiasakan diri melatih otak kamu dengan latihan sederhana. Tak ada salahnya mencoba, siapa tahu latihan kecil ini bisa membuat kamu makin cerdas hari demi hari. wkekekekekek...!!!!!



96 komentar:

Posting Komentar