"Selalu sadari dan waspada akan bahaya tinggal di COMFORT-ZONE "

Bookmark and Share

>> 7.11.2008

Apakah yang dimaksut dengan COMFORT ZONE...? tidak lain adalah zona/area dimana seseorang hidup dengan nyaman. Jadi apa bahaya dr hidup dalam comfort zone ini..? Seseorang haruslah menyadari kondisi dimana ia hidup dgn nyaman, terkadang apa yangmenjadi 'comfort zone merupakan kondisi yang tidak menguntungkan dan bahkan jauh dibawah standart.

Mari kita lihat contoh ekstrem mengenai comfort zone ini, seorang pengemis yang telah terbiasa tinggal di area pembuangan sampah (yang jelas jauh dari kondisi higienis dan kelayakan), menolak keras upaya pemerintah yang akan merelokasinya ke penampungan secara cuma-cuma yang kondisinya jauh lebih baik, karena ia tidak mau keluar dari comfort zone-nya dimana ia telah terbiasa dengan kondisi negatif dan tidak menguntungkan.

Contoh sederhana lain adalah, dimana sebuah keluarga yang tinggal disisi rel kereta api ataupun dekat landasan pacu pesawat, tidak merasakan kebisingan yang terjadi secara rutin karena mereka telah terbiasa dengan berbagai kondisi yang bagi orang lain bisa merupakan kondisi yang tidak nyaman.

Kini kembali pada hidup kita, mari coba telaah kondisi hidup yang memberikan kenyamanan,apakah kenyamanan tersebut sudah memenuhi standar yang memadai dan layak dipertahankan....? Mungkin ada rekan kita yang sangat puas dan nyaman dengan pendapatan sedikit di atas UMR, ada pula yang merasa nyaman dengan berbagai kebiasaan buruk yang merugikan, termasuk pola kesehatan yang buruk, dan lain sebagainya. Ada saat dimana kita perlu menyadari hal-hal yang perlu ditingkatkan dalam hidup kita, dengan melangkah keluar dari comfort zone kita, mengambil sedikit resiko untuk peningkatan kualitas berbagai aspek hidup untuk masa depan secara permanen.

Kamu tau gak kebanyakan orang sukses adalah orang-orang yang secara konsisten bersedia untuk terus keluar dari comfort zone mereka untuk peluang yang lebih baik. Selamat merenungkan dan menyadari kualitas zona kenyamanan kamu. (motivasisukses)



0 komentar:

Posting Komentar